Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Satu Sekolah Satu Murid


Pada tahun 2005 di sebuah desa di provinsi Fujian, Cina dibangun sebuah sekolah . Sekolah itu terdiri dari 3 lantai dan memiliki 24 ruang kelas. Awalnya, sekolah itu memiliki banyak murid. Tapi makin lama jumlah muridnya makin berkurang. Mengapa? Karena banyak penduduk meninggalkan desa ini untuk mencari kerja di kota.
satu murid saja
Hu Yang tetap belajar dengan semangat
Menurut Dailymail , pada tahun 2010 sekolah  itu memiliki 80 orang murid. Pada tahun 2011 jumlahnya menyusut menjadi 17 murid saja. Dan di tahun 2012 tinggal satu murid  saja yang bersekolah di situ. Hu Yang namanya. Ia berusia 8 tahun.
Meskipun hanya memiliki satu murid , sekolah itu tetap mengajar Hu Yang dengan serius. Ada 2 orang guru yang bergantian mengajar Hu Yang sesuai dengan mata pelajaran.
Salah satu guru yang bernama Pak Zheng Zhi Xiong, mengatakan bahwa Hu Yang murid yang pandai. Sehingga guru-guru, selalu semangat pergi mengajar, meskipun hanya punya satu murid saja.
Guru-guru juga berusaha membuat Hu Yang tetap semangat. Salah satunya dengan mengizinkan Hu Yang bersekolah di sekolah lain selama beberapa hari dalam sebulan.

Jadi, bagi teman-teman yang malas-malasan sekolah, bolos, dan apapun itu, tetaplah bersekolah dengan penuh tekad yang kuat untuk menuntut ilmu karena kita bisa melihat sisi positif dari anak bernama Hu ini, walau tidak memiliki teman, dia masih tetap belajar sampai dia lulus nanti.

Foto: HAP/Quirky China News

Satu Sekolah Satu Murid
Satu Sekolah Satu Murid



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar