Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pohon Restoran ?


Nah, pada artikel pertama ini, kita akan membahas sedikit tentang tempat atau lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk makan. kalau para pembaca, biasanya makan dimana ?
palingan jawabannya di rumah, restoran, warung, dst. dan itu sudah cukup wajar bagi kita karena tempat-tempat tersebut memang adalah ruang makan.
tapi, ada satu tempat yang kita tak ketahui ternyata tempat itu bisa digunakan sebagai ruang makan. 
tepatnya di provinsi Limpopo di Afrika Selatan. yaitu pohon Baobab. kira-kira, seperti apa yah pohon Baobab itu ?

POHON GEMUK YANG TERBALIK
Pohon Baobab termasuk Pohon Super. Terlihat seperti pohon yang terbalik. Dahan-dahannya terlihat seperti akar yang mencuat ke atas. karena pohon ini besar dan gemuk, mampat, seakan pohon ini seperti terlempar ke bumi. didalam batangnya ada jaringan mirip gabus. daunnya sedikit berguna untuk menahan air. dan membuat rantingnya terlihat lebih kering. ranting-ranting ini jika dilihat dari jauh, terlihat seperti akar yang bertumbuh terbalik.

SEBESAR RUMAH
pohon ini bisa dijadikan rumah. karena bentuknya yang besar dan mempunyai luas yang dapat menampung puluhan orang. pohon baobab terbesar di Afrika Selatan, dijadikan rumah makan. karena fitur dan dekoratif yang unik dan dapat menimbulkan suasana horor didalam ruangan (bagi saya).
pohon ini tumbuh di pertanian milik keluarga Van Herdeen di provinsi Limpopo. dan ternyata, pohon ini umurnya sudah tua teman-teman. umur pohon ini lebih dari 1000 tahun. 

lalu, asal mula pohon ini bisa gampang dan mudah untuk dijadikan restoran, karena keluarga Van Herdeen mulai membuat lubang di dalamnya sejak tahun 1933. jika kalian masuk ke dalam pohon ini, bagaimana rasanya yah ? . ada dapurnya, tempat makan, dekoratif unik. dll. rasanya makan di pohon baobab seperti apa yah ?

Yuk lihat sekilas foto-foto diluar dan didalam pohon baobab ini.
Baobab raksasa (1)
Pintu masuk ke dalam pohon baobab raksasa
Baobab raksasa (2)
Orang-orang yang mau masuk ke dalam pohon baobab raksasa
Baobab raksasa (3)
Seorang anak di dalam pohon baobab raksasa.
Baobab raksasa (4)
Bagian dalam pohon baobab raksasa.
Baobab raksasa (5)
Bagian dalam pohon baobab raksasa.
Baobab raksasa (6)
Bagian dalam pohon baobab raksasa.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar