Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pekerjaan Mengetes Permen Karet

 Sumber Foto: www.asiafoodjournal.com                                               

Pekerjaan Mengetes Permen Karet

Assalamualaikum teman-teman.
pada kali ini, saya akan memberikan artikel mengenai pekerjaan yang unik yaitu pekerjaan mengetes permen karet ?
ada yang pernah dengar ? ada yang pernah coba ? 

di pusat sains dan teknologi, permen karet Cadbury Schweppes di Whippany, New Jersey, AS, para ilmuwan bekerja menemukan inovasi permen karet. mereka yang disebut gumologist, bertugas untuk memberi tahu kualitas dan rasa permen karet tersebut.

Proses Yang Rumit
selama ini, mesin untuk mengetes rasa manis permen karet dan kualitas rasanya tidak ada. sehingga dibutuhkan orang-orang yang bisa menjadi pengetes rasa permen karet. dan orang-orang tersebut harus memiliki kepekaan hidung dan lidah dalam mencicipi tingkat rasa apapun. mulai dari rasa asam, manis, pahit, dll. karena rasa merupakan hal yang paling penting dalam penjualan dan pendistribusian permen karet.
setelah menemukan rasa tertentu, mereka mulai memasang pengatur waktu selama 2 menit kemudian mengunyah sepotong permen karet. ada juga yang mengatur waktu selama 5 menit untuk menentukan komplikasi rasa dari permen karet. wah hebat yah para gumologist ini. bahkan, ada yang mengunyahnya sampai setengah jam hanya karena kualitas permen karet ini nantinya.

Bukan Sembarang Orang Lho!
tidak sembarang orang bisa menjadi pengetes permen karet ini lho. harus diseleksi selama enam bulan karena mereka harus mengetahui lebih lanjut mengenai tingkat rasa permen karet. wah, sangat rumit yah untuk menjadi pengetes permen karet. karena harus melewati beberapa tahap terlebih dahulu. dan ternyata, ada teknik-teknik dalam mengetes rasa permen karet. dan bukan hanya itu, ternyata para pengetes permen karet ini dilarang makan, minum, menyikat gigi dengan pasta gigi, meminum minuman yang berkafein, dll. karena semua ini dilakukan untuk menjaga kepekaan indra perasa khususnya lidah.

Tidak Sekedar Mencicipi
mereka disana tidak hanya makan. tetapi harus mencari ide baru untuk rasa permen karet yang baru nantinya. karena seiring berjalannya waktu, permen karet sangatlah disukai banyak orang dengan varian rasanya yang masam. bahkan bertahun-tahun mereka melakukan hal itu agar dapat menemukan rasa terbaru dalam permen karet.

ada yang berminat untuk mengikuti seleksi pengetes permen karet ini ?

Inovasi Rasa Permen Karet
Inovasi Rasa Permen Karet; Sumber: crazyforcrust.com


Mengetes Aroma
Mengetes Aroma; Sumber: i.telegraph.co.uk



                                                                                                        

Ilmuwan Pengetes Permen Karet
Ilmuwan Pengetes Permen Karet; Sumber: nytimes.com







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar