Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Penemuan Condong Es Krim


Penemuan Contong Es Krim
Penemuan Contong Es Krim
Ice cream cone  atau es krim  dalam contong kue, mungkin salah satu makanan kesukaanmu. Rasanya contongnya yang renyah bercampur dengan dinginnya es krim yang lezat, wah, nikmat sekali!
Tahukah kamu, sebelum tahun 1904, enggak ada yang namanyacone  atau contong es krim. Dulu, es krim disajikan di dalam wadah, seperti gelas atau mangkuk. 
Contong es krim ini diusulkan secara tidak sengaja oleh Pak Ernest Hamwi. Ia seorang penjual kue kering yang tipis-tipis. Namanya zalabia. Kue zalabia ini rasanya seperti wafel.
Suatu hari Pak Ernest Hamwi berjualan di pameran St. Louis World's, Roma, Italia. Temannya, seorang penjaja es krim keliling, yang bernama  Pak Arnold Fomachou, berjualan juga di sana.
contong es krim
Pak Ernest Hamwi melihat pembeli es krim sedang antri, sedangkan mangkuk-mangkuk wadah es krim belum sempat dicuci. Pak Hamwi punya ide. Ia mencoba melingkarkan zalabia menjadi bentuk kerucut, lalu menaruh es krim di dalamnya. Hasilnya?! Wow, lezat sekali! Es krim dalam contong kue ini banyak yang menyukainya. Es krim dan zalabia jualan Pak Ernest Hamwi dan Pak Arnold Fomachou jadi makin laris. Kerja sama yang benar-benar menguntungkan.
Pembeli pun semakin banyak yang ingin mencoba es krim baru tersebut. Sejak saat itu, es krim cone menjadi salah satu es krim favorit di dunia!
 Teks: Yanti*
Foto: istimewa
Ilustrasi: Bondan/dok Bobo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar